Breaking News

SmartWatch 2: Jam Tangan Android Tahan Air dari Sony

Sony Mobile merilis Sony SmartWatch 2, smartphone android berbentuk jam tangan yang menjadi penerus SmartWatch. Dibanding pendahulunya, SmartWatch 2 lebih unggul karena dibekali fitur tahan air.

Selain lebih tangguh, Sony SmartWatch 2 juga dipersenjatai fitur baru berupa konektivitas NFC (Near Field Communications) yang memungkinkan SmartWatch 2 untuk terkoneksi dengan wireless headset, speaker portabel, hingga televisi keluaran Sony denga sekali sentuh saja.

Ponsel Jam Tangan Sony SmartWatch 2

Sony SmartWatch 2 - Smartphone Jam Tangan Tahan Air


Tampilan fisik smartphone jam tangan tahan air ini sepintas mirip dengan jam biasa pada umumnya. Tak banyak pernak-pernik yang menunjukkan bahwa SmartWatch 2 memiliki fitur sebuah ponsel pintar. Hanya ada tombol power di sisi kanan dan port usb di sisi kiri.

Saat tidak digunakan, SmartWatch 2 menampilkan antarmuka jam analog dengan tiga tombol khas Android yang disemat di bagian bawah. Bentang layar berukuran 1,6 inci dengan resolusi 220 x 176 piksel dibekali fitur layar sentuh yang dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi yang tersedia.

Jam tangan pintar berbahan bodi dan rantai aluminium ini mampu bertahan hingga empat hari pada penggunaan normal. Baterainya mampu bertahan hingga satu minggu jika SmartWatch 2 hanya berfungsi sebagai jam saja tanpa digunakan untuk apapun.

Smartphone Android berbentuk jam tangan besutan Sony Mobile ini akan tersedia mulai September 2013, namun belum ada informasi mengenai perkiraan harga SmartWatch 2.